Pengambilan Sumpah Lulusan Apoteker Fakultas Farmasi Anggkatan I Tahun 2018

19 Maret 2019

 

Padang (Unand) – Sebanyak 90 Orang Mahasiswa Lulusan PSPA Dilantik dan Diambil Sumpahnya, Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Ketua Komite Farmasi Nasional, Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, APt, PP IAI Sumbar, Dr. Hilwan Yuda Teruna, Msi, APt. Serta Wakil Rektor I Universitas Andalas, Prof. Dr. Dachrianus, Apt Selasa (19/03/19) di Auditorium Universitas Andalas, Kampus Limau Manis Padang.

Sidang  Pengambilan sumpah dibuka oleh Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt selaku Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Pengambilan sumpah dan penanda tanganan sumpah dilaksanakan dengan bantuan rohaniawan berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing mahasiswa, Setelah mengambil sumpah mahasiswa menandatangani pernyataan sumpah  yang ditandatangani oleh mahasiswa bersangkutan, dan ketua komite farmasi nasional.

Dalam sumpahnya mahasiswa lulusan apoteker berjanji akan membaktikan hidupnya demi kepentingan kemanusiaan tanpa mempertimbangkan status sosial, politik, suku dan agama,lulusan apoteker juga berjanji untuk menjaga kerahasian informasi terkait dengan pekerjaannya dalam keilmuan apoteker.

Sementara itu Ketua Prodi apoteker menyampaikan “Jangan persempit pekerjaan apoteker hanya sebatas pada bidang pelayanan kesehatan, tetapi banyak bidang pekerjaan lainnya yang juga membutuhkan tenaga apoteker” PSPA UNAND juga melakukan peningkatan pengetahuan mahasiswa secara rutin dengan cara  dilaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan dosen tamu di kampus-kampus ternama di Indonesia juga dosen dari luar negeri yang membahas isu-isu terbaru berkaitan dengan Kefarmasian.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Andalas. menyampaikan selamat kepada seluruh lulusan apoteker yang baru saja dilantik dan kepada orang tua yang telah menemani serta memberikan seluruh perhatian dan cinta kasih sehingga para lulusan berada pada pencapaian saat ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan "melihat capaian akreditasi PSPA dan akreditasi Universitas Andalas yang juga telah A sudah seharusnya lulusan apoteker Unand banyak yang lulus dengan predikat pujian (cum laude), dan Kepada lulusan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dan mengabdikan diri untuk kemajuan kesehatan masyarakat dan bangsa Indonesia” tutupnya.

Read 1221 times Last modified on Rabu, 20 Maret 2019 05:29