Print this page

Kuliah Tamu Riset Kolaborasi untuk Solusi Kehalalan Produk

04 April 2019

Padang - Mahasiswa Fakultas Farmasi UNAND mengikuti Kuliah Tamu dengan topic Riset Kolaborasi untuk Solusi Kehalalan Produk, Prof. Dr. Yazid Bindar sebagai Dosen Tamu . Kuliah tamu ini dilaksanakan di Aula Lantai 2 Fakultas Farmasi Universitas Andalas, pada rabu 04 April 2019.

Pada kesempatan kali ini Prof. Dr. Yazin Bindar menyampiakan tentang Gelatin, kandungan yang terdapat pada gelatin dan bagai mana cara mendapatkan gelatin halal, "gelatin halal dapat diperoleh dari kulit sapi, tulang sapi, tulang ikan, kulit ikan dan juga tulang ayam agar gelatin dari sumber diatas tetap terjaga kehalallannya ketika menyemblih hewan-hewan tersubet harus mengikuti tatacara islam" imbuhnya.

Menurutnya peluang usaha dibidang gelatin hallal ini sangat besar seperti pada industri permen dan manisan, permen karet, produk kesehatan, soft gel industri dan lainnya. pada kuliah tamu kali ini mahasiswa juga di diberitahu kadar gelatin yang terdapat pada produk jadi yang memiliki gelatin pada proses pembuatannya, bagaimana keuntungan dan kerugian jika menggunakan gelatin pada produk tertentu.

Mahasiswa juga di ajarkan cara mengolah gelatin halal untuk dijadikan sebuah produk, bagaimana cara pemasaran dan pengemasan dari produk gelatin halal yang di produksi agar laris dipasaran.

Read 105 times Last modified on Sabtu, 06 April 2019 19:10