Print this page

Pekan Aksi Promotif Kefarmasian (Apoteker) Fakultas Farmasi Universitas Andalas

02 Mei 2019

Padang - 27 April 2019 Pekan aksi promotif mahasiswa program studi profesi apoteker diadakan dibeberapa tempat sperti, Nagari pantapauh, Matur., Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kab. Solok., Nagari magek, kec kamang magek, kab Agam., Nagari Baringin, Batusangkar., Nagari Tandikek,kec Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman., dan Nagari aripan, kabupaten solok. kegiatan ini juga didampinggi oleh dosen pengasuh yang juga merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat bagi dosen dilingkungan Fakultas Farmasi Universitas Andalas.

Tema dari kegiatan kali ini adalah penggunaan obat saat puasa, dikarenakan sudah mendekati bulan ramadhan, para mahasiswa melakukan kunjungan kerumah masyarakat dan menjelaskan tentang cara penggunaan obat saat bulan puasa karena tidak semua penggunaan obat dapat membatalkan puasa. selain menjelaskan mengenai cara penggunaan obat mahasiswa apoteker juga mengajak warga untuk mengenal tanaman obat dan cara mengolahnya menjadi obat tradisional dan jamu.

selain sosialisasi ke rumah-rumah warga mahasiswa juga melakukan kunjungan kesekolah-sekolah yang ada disekitar wilayah kunjungan, disekolah para mahasiswa memberikan penjelasan mengenai penggunaan obat yang benar kepada para siswa sekolah, selain itu para mahasiswa juga menjelaskan tentang kebersihan jajanan yang ada di lingkungan sekolah dengan mengambil beberapa sampel yang ada lingkungan sekolah, para siswa juga diajak untuk menjaga membiasakan diri untuk membawa bekal dari rumah karena lebih terjamin kebersihannya.

Read 214 times Last modified on Kamis, 02 Mei 2019 22:11