Print this page

Pengabdian Masyarakat Dosen dan Mahasiswa Program Studi Apoteker Fakultas Farmasi UNAND

01 November 2019

Padang (1-3 November 2019) Pengabdian Masyarakat Fakultas Farmasi Universitas Andalas dalam rangka tridharma perguruan tinggi dan tugas dan pelayanan mahasiswa apoteker kepada masyarakat. kegiatan dibimbing oleh beberapa dosen sebagai penasehat dan di ikuti oleh beberapa kolompok mahasiswa, yang masing - masing ditugaskan pada korong berbeda di kabupaten Padang Pariaman.

Pengabdian kali ini difokuskan kepada wilayah kabupaten Padang Pariaman  di 6 korong berbeda yaitu; Korong Lasuang Baru, Korong Bukik Pagang, Korong Salisikan, Korong Sironjong, Korong Kuliek Nagari, dan Korong Simpang Mesjid. Masing-masing kelompok akan melaksanakan pengabdian ditempat yang telah ditentukan dan bertaggung jawab dengan persiapan serta materi yang akan diberikan kepada masyarakat selama kegiatan pengabdian berlangsung. Adapun tujuan dari kegiatan pengabdian ini untuk meningkatkan kedaran masyarakat tentang kesehatan pada umumnya serta cara penggunaan obat yang benar secara khususnya.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 1 november 2019 sampai dengan 3 november 2019, kegiatan pengabdian ini terdiri dari Home visit yang mana selama home visit diadakan pengecekan tekanan darah secara gratis, pengecekan kadar gula darah secara gratis, konseling mengenai kondisi penyakit masyarakat serta penyuluhan mengenai obat traditional dan penggunaan obat yang benar. Selain Home Visit diadakan juga pengenalan mengenai profesi apoteker kepada anak-anak melalui prgram apaoteker cilik yang dilaksanakan di sekolah dasar di sekitar Korong, kegiatan ini bertujuan mengedukasi anak-anak mengenai apa peran apoteker dalam dilingkungan bermasyarakat derta meningkatkan minat mereka untuk menjadi apoteker dimasa akan datang.

 

Read 95 times Last modified on Jumat, 27 Desember 2019 02:26