Visi, Misi dan Tujuan Program Magister Farmasi

Visi

 "Menjadi Program Studi Magister Farmasi terkemuka dan bermartabat di tingkat nasional dan internasional untuk menghasilkan magister farmasi yang tangguh dan unggul dalam pengembangan keilmuan sains farmasi dan farmasi klinis pada tahun 2028"

 

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Magister Farmasi yang bermutu di bidang sains farmasi dan farmasi klinis.

  2. Menyelenggarakan penelitian kefarmasian yang bermutu dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan pengembangan obat dari bahan alam.

  3. Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian pada masyarakat.

  4. Mengembangkan kerjasama tingkat nasional dan internasional yang produktif, inovatif,
    dan berkelanjutan.

 

Tujuan

Untuk mewujudkan visi dan melaksanakan misi tersebut di atas, tujuan prodi telah ditetapkan untuk masing-masing misi. Dari empat misi telah ditetapkan tiga tujuan sebagai berikut:

  1. Dihasilkannya lulusan magister farmasi yang memiliki integritas tinggi, berbudi luhur, kompeten dan professional dalam menjawab berbagai masalah dibidang farmasi.

  2. Dihasilkannya luaran penelitian di bidang farmasi yang memberikan sumbangan dalam keilmuan dan teknologi.

  3. Diterapkannya hasil-hasil penelitian farmasi untuk menjawab persoalan-persoalan masyarakat dan kesehatan pada umumnya.

 

Sasaran

  1. Terlaksananya proses belajar dan mengajar yang bermutu sesuai dengan standar global.

  2. Meningkatnya jumlah publikasi hasil penelitian di jurnal nasional dan internasional dan jumlah paten yang dimiliki dosen farmasi.

  3. Meningkatnya pengembangan aplikasi ilmu, dan teknologi untuk memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat dan daerah.

Read 5531 times Last modified on Senin, 06 Juni 2022 14:22