14 Agustus 2018

Padang (UNAND) Program Studi Profesi Apoteker UNAND sebagai pelopor Forum Nasional Ketua Program Studi Apoteker se - Indonesia "PSPA Indonesia Bersatupadu Meluluskan Apoteker yang Profesional dan Bermartabat" pada senin - selasa 13 - 14 Agustus 2018. 

Forum ini bertujuan sebagai sarana bagi kaprodi Apoteker se - Indonesia untuk membahas persoalan terkait program studi Apoteker, pada Fornas pertama ini mengangkat tema mengenai cara PSPA menghasilkan lulusan yang memliliki kejujran, daya saing profesionalitas dan martabat dalam bidang apoteker.

Turut mengundang Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc, Apt (Dekan Fakultas Farmasi ITB)  sebagai narasumber  pada rapat fornas hari pertama beliau mengatakan "semua unsur harus terlibat dalam upaya peningkatan lulusan apoteker agar memiliki daya saing didunia kerja, dan PSPA se - Indonesia diharapkan melakukan penyamaan kurikulum agar tidak adalagi ketimpangan dalam jumlah SKS matakuliah"

Syofyan, S.Si, M.Farm, Apt selaku panitia FORNAS KAI yang pertama berharap "Agar forum nasional ini bisa menjadi acara tahunan yang digelar secara bergiliran, dan apa yang disampaikan di fornas ini dapat di aplikasikan dan tidak hanya menjadi wacana semata"

11 Agustus 2018

Padang (Fakultas Farmasi UNAND) Bakti mahasiswa baru Fakultas Farmasi Universitas Andalas pada tanggal 9 - 11 Agutus 2018, dalam rangka pengenalan lingkungan serta aturan dan tatatertib yang berlaku di Fakultas Farmasi

Bakti Fakultas Farmasi dibuka oleh Dekan fakultas Farmasi Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, S.Si, Apt, Pada hari pertama dilakukan pengenalan mahasiswa baru dengan lingkungan tempat mereka akan menimba ilmu, mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, Staf Dosen, Karyawan, serta Anggota BEM yang ada di lingkungan Fakultas Farmasi UNAND. mereka juga diberi tahu mengenai aturan dan tata tertib yang berlaku di Fakultas Farmasi UNAND, dan sanksi yang mereka terima jika mlanggar aturan yang berlaku.

Ketua Prodi juga menambahkan mengenai aturan akademik, jumlah sks, dosen pembimbing akademik,dan tatacara berkomunikasi dengan dosen, beliua "menyampaikan agar mahasiswa ketika hendak berkomunikasi dengan dosen menggunakan bahasa yang sopan, mengucapkan salam ketika hendak memulai percakapan dan melihat waktu ketika menghubungi dosen seperti menghindari menghubungi dosen pada saat jam istirahat dan waktu sholat"

Anggota bem membantu mahasiswa agar terbiasa dengan linggkungan Fakultas dengan cara mengajak mereka memainkan game edukasi untuk meningkatkan pengetahuan mereka tantang fakultas farmasi dan meningkatkan kerjasama diantara mahasiswa baru tahun ajaran 20018 - 2019.

Mahasiswa baru juga dikenalkan dengan laboratorium tempat mereka melakukan praktek, memperkenalkan alat - alat labor dan prosedur penggunaan yang benar untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. 

 

 

 

31 Juli 2018

Padang (Unand) – Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA  melantik Wakil Dekan Fakultas Farmasi dalam acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Farmasi Universitas Andalas pada (31/7) di ruang rapat senat Gedung Rektorat Lantai 4 Universitas Andalas. 

Dalam acara tersebut turut hadir anggota Majelis Guru Besar, anggota Senat, Ketua Lembaga, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro beserta pejabat struktural dan Ibu-ibu Dharma Wanita dan Sub Unit di Lingkungan Universitas Andalas.

Pejabat lama Wakil Dekan I Fakultas Farmasi Prof. Dr. Almahdy,  Apt digantikan oleh Dr. Febriyenti, M.Si, Apt, Jabatan Wakil Dekan II Pejabat lama Prof. Dr. Henny Lusida, Apt digantikan oleh Dr. Erizal, M.Si, Apt, sedangkan jabatan Wakil Dekan III Dr. Erizal, M.Si, Apt digantikan oleh Dr. (Clin Pharm) Dedy Almasdry, M, Si, Apt

Acara Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan disaksikan oleh Rektor Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA, Wakil Rektor II Prof. Dr. Syafrizal, Sy, dan Wakil Rektor III Prof. Dr.Ir. Hermansah, MS. MSc 

Selain itu, Prof. Dr. Almahdy, Apt dan Prof, Dr. Henny Lusida, Apt selaku pejabat lama menerima  piagam penghargaan dan terima kasih yang diserahkan langsung oleh Rektor. 

Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA, mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah dan bersinergi dalam mengembangkan institusi Unand dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama ini.   

Usai acara pelantikan, Rektor, Wakil Rektor, beserta Ibu, Para Anggota Senat, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro dan unsur pimpinan lainnya di lingkungan Universitas Andalas memberikan salam  selamat dan terima kasih kepada Pejabat Baru dan pejabat lama.

Humas dan Protokol Universitas Andalas

Link Sumber Berita