19 April 2019

Padang - Fakultas Farmasi Universitas Andalas. Rapat rutin senat Fakultas Farmasi Universitas Andalas dengan agenda kenaikan pangkat tenaga pendidik, dan peningkatan mutu ajar dilingkungan fakultas farmasi Universitas Andalas, pada 18 April 2019 bertempat di ruang rapat pimpinan Fakultas Farmasi Universitas Andalas.

pada rapat kali ini ketua dan dewan senat membahas tentang evaluasi tenaga pendidik yang mengajukan kenaikan pangkat, senat akan melakukan pertimbangan terhadap etika, moral dan integritas dari tenaga pendidik yang mengajukan kenaikan pangkat,pada rapat kali ini juga di lakukan evaluasi oleh tim teknis mengenai penilaian akhir angka kredit.  

ada 3 tenaga pendidik yang mengajukan kenaikan jabatan akademik dari Lektor Kepala ke Guru Besar, Dr. Netty Suhatry, Ms, Apt., Dr. Suhatri, Ms, Apt., dan Dr. Muslim Suardi Ms. Apt., sedangkan yang mengajukan kenaikan jabatan akademik dari Lektor ke Lektor Kepada ada 2 orang, Yori Yuliandra, M.Farm, Apt., dan Dwisari Dilla Samola, M.Farm, Apt.

15 April 2019

Padang - (Fakultas Farmasi UNAND), Rapat koordinasi antara pimpinan fakultas farmasi dengan segenap tenaga kependidikan yang ada di Fakultas Farmasi, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang ada di Fakultas Farmasi Universitas Andalas Padang, rapat berlansung pada 15 April 2019 di Gedung Fakultas Farmasi Lt. 2, Limau Manis padang.

Rapat ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi (Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt), Wakil Dekan II Bidang Kepegawaian (Prof. Dr. Erizal Zaini, Apt) dan Juga Kepala Program Studi S3 Farmasi (Dr. Yufri Aldi, M.Si, Apt), pada rapat ini Dekan menyampaikan bahwa "kepengelolaan Fakultas Farmasi Sudah baik, baik itu secara kepenguran organisasi dan kebersihan gedung Fakultas walaupun ada beberapa catatan kecil mengenai tupoksi dan disiplin".

Pada rapat ini tenaga kependidikan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kendala dan masalah yang dihadapi selama menjalankan tugas di Fakultas Farmasi Universitas Andalas, dan melakukan diskusi dengan pimpinan fakultas untuk mendapatakan cara terbaik pemecahan masalah yang dihadapi.  

04 April 2019

Padang - Mahasiswa Fakultas Farmasi UNAND mengikuti Kuliah Tamu dengan topic Riset Kolaborasi untuk Solusi Kehalalan Produk, Prof. Dr. Yazid Bindar sebagai Dosen Tamu . Kuliah tamu ini dilaksanakan di Aula Lantai 2 Fakultas Farmasi Universitas Andalas, pada rabu 04 April 2019.

Pada kesempatan kali ini Prof. Dr. Yazin Bindar menyampiakan tentang Gelatin, kandungan yang terdapat pada gelatin dan bagai mana cara mendapatkan gelatin halal, "gelatin halal dapat diperoleh dari kulit sapi, tulang sapi, tulang ikan, kulit ikan dan juga tulang ayam agar gelatin dari sumber diatas tetap terjaga kehalallannya ketika menyemblih hewan-hewan tersubet harus mengikuti tatacara islam" imbuhnya.

Menurutnya peluang usaha dibidang gelatin hallal ini sangat besar seperti pada industri permen dan manisan, permen karet, produk kesehatan, soft gel industri dan lainnya. pada kuliah tamu kali ini mahasiswa juga di diberitahu kadar gelatin yang terdapat pada produk jadi yang memiliki gelatin pada proses pembuatannya, bagaimana keuntungan dan kerugian jika menggunakan gelatin pada produk tertentu.

Mahasiswa juga di ajarkan cara mengolah gelatin halal untuk dijadikan sebuah produk, bagaimana cara pemasaran dan pengemasan dari produk gelatin halal yang di produksi agar laris dipasaran.