Admin Farmasi

Admin Farmasi

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
25 Mei 2019

Jakarta Selatan -  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Kontrak Kerja Swakelola Pengujian Simplisia dan Ekstrak Farmakope Herbal Indonesia II Suplemen II, bertempat di Gedung Adhyatma Lantai 8 Kementrian Kesehatan Indonesia Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan (24 Mei 2019).

Pada acara ini di hadiri oleh beberapa fakultas farmasi seluruh Indonesia diantaranya : Fakultas Farmasi Iniversitas Sumatera Utara, Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran, Fakultas Farmasi ITB, Fakultas Farmasi Universitas Gadjahmada,dan  Fakultas Farmasi Universitas Hasanudin.

Masing - masing Fakultas diwakili oleh Dekan, PPK dan perwakilan peneliti, selain Fakultas Farmasi pada pertemuan kali ini juga turut mengundang Kasubdit Obat Tradisional, Kasie Obat Tradisional, Kasie Kosmetika, serta Staff Direktorat Produksi dan Distribusi Kefarmasian

13 Mei 2019

Padang - Fakultas Farmasi Universitas Andalas. Rapat Peer Review Soal UAS Semester Genap 2018/2019 dilaksanakan pada 10 Mei 2019 bertempat di Ruang Akreditasi Lantai 3, Fakultas Farmasi Universitas Andalas.

Rapat ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut audit Mutu internal dan menjamin kualitas soal sesuai dg bahan ajar dan rencana pembelajaran semester (RPS), Tim peer review merupakan perwakilan dosen dari tiap bidang ilmu yg telah di SK-an oleh Dekan, Proses peer reeview dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan pada pedoman peer review yang telah disusun, sebelumnya pada tanggal 5 maret 2019 juga telah dilaksanakan proses peer review soal untuk ujian UTS, Kegiatan ini akan diadakan Secara reguler tiap semesternya dan soal-soal yang lolos pada seleksi peer-review akan diuapayakan dapat digunakan sebagai bank soal pada UKAI apoteker nantinya.

proses peer review dikoordinir oleh ketua program studi dengan mengelompokan semua mata kuliah yang dibuka pada semester itu, adapun yang menjadi poin peniliaan dalam proses peer review ini meliputi, kesesuaian materi ujian dengan RPS, materi yang diujiankan sesuai dengan periode ujian, soal ujian mencakup kompetensi / learning outcome yang tercantum dalam RPS, pencantuman bobot nilai dan soal haruslah disusun berdasarkan tingkat kesulitan, Jika soal tidak memnuhi salah satu kriteria tersebut maka soalujian akan dikembalikan pada dosen pengampu untuk diperbaiki.

 

Lampiran

1. Pedoman Peer Review Soal UTS dan UAS 

02 Mei 2019

Padang - 27 April 2019 Pekan aksi promotif mahasiswa program studi profesi apoteker diadakan dibeberapa tempat sperti, Nagari pantapauh, Matur., Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kab. Solok., Nagari magek, kec kamang magek, kab Agam., Nagari Baringin, Batusangkar., Nagari Tandikek,kec Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman., dan Nagari aripan, kabupaten solok. kegiatan ini juga didampinggi oleh dosen pengasuh yang juga merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat bagi dosen dilingkungan Fakultas Farmasi Universitas Andalas.

Tema dari kegiatan kali ini adalah penggunaan obat saat puasa, dikarenakan sudah mendekati bulan ramadhan, para mahasiswa melakukan kunjungan kerumah masyarakat dan menjelaskan tentang cara penggunaan obat saat bulan puasa karena tidak semua penggunaan obat dapat membatalkan puasa. selain menjelaskan mengenai cara penggunaan obat mahasiswa apoteker juga mengajak warga untuk mengenal tanaman obat dan cara mengolahnya menjadi obat tradisional dan jamu.

selain sosialisasi ke rumah-rumah warga mahasiswa juga melakukan kunjungan kesekolah-sekolah yang ada disekitar wilayah kunjungan, disekolah para mahasiswa memberikan penjelasan mengenai penggunaan obat yang benar kepada para siswa sekolah, selain itu para mahasiswa juga menjelaskan tentang kebersihan jajanan yang ada di lingkungan sekolah dengan mengambil beberapa sampel yang ada lingkungan sekolah, para siswa juga diajak untuk menjaga membiasakan diri untuk membawa bekal dari rumah karena lebih terjamin kebersihannya.