Admin Farmasi

Admin Farmasi

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
23 Maret 2019

Padang - Pertemuan antara Dekan wakil Dekan dengan Ketua beserta Alumni Fakultas Farmasi Universitas Andalas, pada Juma't 22 Maret 2019 bertempat di Ruangan Akreditasi Gedung Fakultas Farmasi Universitas Andalas.

Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan Lustrum dan Reuni Akbar pada bulan September 2019, rincian tentang Acara Lustrum dan Reuni Akbar disampaikan melalui proposal yang berisikan susunan kegiatan, rencana anggaran pembiayaan, dan kepanitiaan yang diserahkan oleh ikatan Alumni Fakultas Farmasi Kepada Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas.

mengenai Lustrum dan Reuni Akbar, Dekan menyarankan untuk mengundang Alumni - alumni Fakultas Farmasi sebagai pembicara dengan membagikan pengalamannya, beliau juga menyampaikan untuk mengundang lulusan Fakultas Farmasi yang baru lulus (Fresh Graduate) agar dapat berpartisipasi pada reuni kali ini, dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenal dan menjalin relasi dengan Alumni - alumni yang lebih duluan lulus dari mereka.

pada kesempatan kali ini ketua alumni beserta Dekan dan wakil Dekan juga membicarakan tentang pembentukan koperasi Alumni, dan pembentukan cafe serta toserba dilingkungan Fakultas Farmasi Universitas Andalas. 

23 Maret 2019

Padang 22 Maret 2019 (UNAND) - PT Kimia Farma kembali mengadakan rekrutment tenaga apoteker dan kefarmasian di Fakultas Farmasi Universitas Andalas, rekrutmen merupakan salah satu bentuk kerjasama Fakultas Farmasi UNAND dengan Pt. Kimia Farma Tbk.

Pendaftaran dan seleksi administrasi dimulai semenjak tanggal 15 februari 2019 - 28 Februari 2019, peserta yang lulus tahap satu akan mengikuti seleksi tahap ke - 2 yaitu psikotes secara online pada tanggal 3 - 7 Maret 2019, pada tahap ke 3 pesreta yang lulus mengikuti wawancara lansung bertempat di Gedung Fakultas Farmasi UNAND lantai 3.

Wawancara dimulai pada pukul 08.00 wib dengan pembukaan dan pemaparan visi, misi, tujuan serta lingkungan kerja di PT. Kimia Farma, dan diakhiri dengan wawancara satu persatu. Rekrutmen ini merupakan bagian dari rangkaian kerjasama Fakultas Farmasi Universitas Andalas dengan PT. Kimia Farma Tbk, kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya.

 

19 Maret 2019

 

Pembukaan dan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Farmasi Program Doktor (S3), Universitas Andalas. Padang 14 Januari 2019, pembukaan pendaftaran bagi mahasiswa baru Program Studi Farmasi Program Doktor dibuka, berikut informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru Program Doktor(S3) Farmasi.

 

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru

1. Pembelian PIN dan Pendaftaran Online : 8 Februari -  24 April  2019 (http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id/).

2. Ujian TPA, TOEFL : 27 April - 28 April 2019.

3. Ujian Wawancara : 29 April 2019l.

4. Pengumuman Lulus : 8 Mei 2019.

 

Persyaratan Umum

1. Lulusan magister Farmasi, memiliki IPK minimum 3,25 atau minimum 3,00 dan memiliki 2 karya ilmiah terbit pada jurnal ilmiah dan atau buku ISBN sesuai dengan bidang ilmu.

2. Lulusan Magister Kimia, Biologi, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Gizi, Teknik Kimia, Teknologi Pangan dan bidang lain yang relevan, memiliki IPK minimum 3,50 atau minimum 3,25 dan memiliki 2 karya ilmiah terbit pada jurnal ilmiah dan atau buku ISBN sesuai dengan bidang ilmu.

3. Lulus Tes Toefl, dan Tes Potensi Akademik.

 

Persyaratan Khusus

1. Foto copy ijazah dan transkip nilai S1 dan S2 yang dilegalisir.

2. Surat keterangan sehat dari dokter.

3. Formulir pendaftaran, dapat didownload disini.

4. Rancangan penulisan ide penelitian untuk calon pendaftar S3 (minimal 1000 kata).

5. Surat kesediaan dari calon promotor / pembimbing dapat di download disini.

6. Surat rekomendasi akademis dari tiga orang yang relevan. formulir rekomendasi dapat di download disini.

 

Informasi Lebih lanjut dapat dilihat melalui :

1. Leaflet

2. pmb.unand.ac.id

19 Maret 2019

 

Padang (Unand) – Sebanyak 90 Orang Mahasiswa Lulusan PSPA Dilantik dan Diambil Sumpahnya, Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Ketua Komite Farmasi Nasional, Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, APt, PP IAI Sumbar, Dr. Hilwan Yuda Teruna, Msi, APt. Serta Wakil Rektor I Universitas Andalas, Prof. Dr. Dachrianus, Apt Selasa (19/03/19) di Auditorium Universitas Andalas, Kampus Limau Manis Padang.

Sidang  Pengambilan sumpah dibuka oleh Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt selaku Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Pengambilan sumpah dan penanda tanganan sumpah dilaksanakan dengan bantuan rohaniawan berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing mahasiswa, Setelah mengambil sumpah mahasiswa menandatangani pernyataan sumpah  yang ditandatangani oleh mahasiswa bersangkutan, dan ketua komite farmasi nasional.

Dalam sumpahnya mahasiswa lulusan apoteker berjanji akan membaktikan hidupnya demi kepentingan kemanusiaan tanpa mempertimbangkan status sosial, politik, suku dan agama,lulusan apoteker juga berjanji untuk menjaga kerahasian informasi terkait dengan pekerjaannya dalam keilmuan apoteker.

Sementara itu Ketua Prodi apoteker menyampaikan “Jangan persempit pekerjaan apoteker hanya sebatas pada bidang pelayanan kesehatan, tetapi banyak bidang pekerjaan lainnya yang juga membutuhkan tenaga apoteker” PSPA UNAND juga melakukan peningkatan pengetahuan mahasiswa secara rutin dengan cara  dilaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan dosen tamu di kampus-kampus ternama di Indonesia juga dosen dari luar negeri yang membahas isu-isu terbaru berkaitan dengan Kefarmasian.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Andalas. menyampaikan selamat kepada seluruh lulusan apoteker yang baru saja dilantik dan kepada orang tua yang telah menemani serta memberikan seluruh perhatian dan cinta kasih sehingga para lulusan berada pada pencapaian saat ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan "melihat capaian akreditasi PSPA dan akreditasi Universitas Andalas yang juga telah A sudah seharusnya lulusan apoteker Unand banyak yang lulus dengan predikat pujian (cum laude), dan Kepada lulusan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dan mengabdikan diri untuk kemajuan kesehatan masyarakat dan bangsa Indonesia” tutupnya.