Admin Farmasi

Admin Farmasi

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
27 Agustus 2019

Padang (Fakultas Farmasi - UNAND), 170 orang mahasiswa berprestasi diberikan Piagam Penghargaan untuk prestasi dibidang akademik, penghargaan diserahkan oleh Wakil Dekan I Fakultas Farmasi Universitas Andalas ibu Dr. Febriyenti, Apt. di aula lantai 2 gedung Fakultas Farmasi Universitas Andalas Padang Pada Selasa (27-08-2019).

"Piagam penghargaan ini diberikan kepada mahasiswa Program Studi Sarjana Farmasi (S1) yang mendapatkan indeks prestasi 3.50 atau lebih tinggi untuk 15 SKS atau lebih pada semester tertentu, dengan nilai minimum untuk masing-masing mata kuliah adalah B", 

Wakil Dekan II Fakultas Farmasi Universitas Andalas Prof. Dr. Erizal Zaini, Apt. Mengatakan "kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar dapat meningkatkan prestasi dibidang akademik sehingga meningkatkan jumlah mahasiswa yang lulus dengan predikat cumlaude", tidak hanya nilai index prestasi persemester setiap mahasiswa yang memiliki prestasi dibidang akademik kedepannya juga akan diberikan piagam penghargaan.

Ketua Program Studi Sarjana Farmasi menambahkan "ini adalah kali kedua kegiatan Penyerahan piagam diselenggarakan sesuai dengan peraturan rektor tahun 2016, pada penyerahan piagam kali ini terjadi peningkattan jumlah penerima piagam penghargaan yang mana pada semester sebelumnya piagam diterima oleh 40 mahasiswa menjadi 170 orang mahasiswa pada saat ini" Ketua Program Studi Sarjana Farmasi  ibu Lili Fithriani, M.Pharm.Sc., Apt. juga berharap jumlah ini akan meningkat atau minimal bertahan untuk masa yang akan datang.

 

10 Agustus 2019

Padang (Fakultas Farmasi UNAND) Bakti mahasiswa baru Fakultas Farmasi Universitas Andalas pada tanggal 08 - 09 Agutus 2019, dalam rangka pengenalan lingkungan serta aturan dan tatatertib yang berlaku di Fakultas Farmasi

Bakti Fakultas Farmasi dibuka oleh Dekan fakultas Farmasi Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, S.Si, Apt, Pada hari pertama dilakukan pengenalan mahasiswa baru dengan lingkungan tempat mereka akan menimba ilmu, mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, Staf Dosen, Karyawan, serta Anggota BEM yang ada di lingkungan Fakultas Farmasi UNAND. Mahasiswa baru juga diberi tahu mengenai aturan dan tata tertib yang berlaku di Fakultas Farmasi UNAND, dan sanksi yang mereka terima jika mlanggar aturan yang berlaku.

Ketua Prodi juga menambahkan mengenai aturan akademik, jumlah sks, dosen pembimbing akademik,dan tatacara berkomunikasi dengan dosen, beliau "menyampaikan agar mahasiswa ketika hendak berkomunikasi dengan dosen menggunakan bahasa yang sopan, mengucapkan salam ketika hendak memulai percakapan dan melihat waktu ketika menghubungi dosen seperti menghindari menghubungi dosen pada saat jam istirahat dan waktu sholat"

Anggota bem membantu mahasiswa agar terbiasa dengan linggkungan Fakultas dengan cara mengajak mereka memainkan game edukasi untuk meningkatkan pengetahuan mereka tantang fakultas farmasi dan meningkatkan kerjasama diantara mahasiswa baru tahun ajaran 2019 - 2020.

Mahasiswa baru juga dikenalkan dengan laboratorium tempat mereka melakukan praktek, memperkenalkan alat - alat labor dan prosedur penggunaan yang benar untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. 

08 Agustus 2019

 

Career talk dan open recruitment PT. Darya Varia Laboratoria

           Hari         : Rabu

           Tanggal   : 28 Agustus 2019

           Tempat    : Aula Fakultas Farmasi Gedung Fakultas Farmasi Lt. II Universitas Andalas

 

Untuk registrasi pendaftaran silakan lakukan dengan cara "Scan Qrcode" 

Lowongan dikhususkan Untuk Lulusan dan Alumni Universitas Andalas

05 Agustus 2019

Padang (UNAND) – Pertemuan antara Pimpinan Fakultas Farmasi Universitas Andalas Dengan orangtua/wali mahasiswa baru program studi Sarjana Farmasi angkatan 2019/2020, Senin (5/08/2019) di Aulta Lantai 2 gedung Fakultas Farmasi Universitas Andalas Limau Manis Padang.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, S.Si, Apt, dan dilanjutkan dengan pengenalan Wakil Dekan, ketua masing - masing program studi, pejabat struktral serta segenap civitas akademika yang ada dilingkungan Fakultas Farmasi Universitas Andalas. pada awal acara ketua Program Studi Farmasi ibu Lili Fitriani, S.Si, M.Pharm, Apt menjelaskan kepada orang tua mahasiswa menganai kontrak perkuliahan, jumlah sks, peraturan perkuliahan, pengenalan dosen PA masing - masing mahasiswa serta dilanjutkan dengan simulasi penggunaan portal oleh orang tua mahasiswa baru Fakultas Farmasi Universitas Andalas angkatan 2019/2020. Forum ini bertujuan sabagai sarana silaturahmi dan diskusi antara pimpinan Fakultas Farmasi bersama orangtua mahasiswa.

Selanjutnya penjelasan mengenai pembiayan dan sarana prasarana juga dijelaskan oleh Wakil Dekan II fakultas Farmasi Universitas Andalas, Bapak Prof. Dr. Erizal Zaini, Apt. beliau menjelaskan mengenai perbedaan lvl UKT yang didapat masing - masing mahasiswa yang dihitung berdasarkan berbagai faktor secara komputerisasi diantaranya, besaran gaji, jumlah tanggungan, aset yang dimiliki oleh orang tua mahasiswa, rekening pembayaran listrik dan lainya, beliau juga menyampaikan apabila ada orang tua mahasiswa yang merasa keberatan mengenai level dan besaran UKT yang diterima maka para orang tua boleh saja melaporkannya, yang mana nantinya akan dilakukan penentuan ulang level UKT setelah dilakukannya Pengecekan ulang.

Orang Tua mahasiswa juga di Perkenalkan mengenai organisasi kemahasiswan yang ada lingkungan fakultas farmasi melalui Wakil Dekan III bapak Dr. Dedy Almasdy. M.Si, Apt. beliau menyampaikan selain kegiatan akademik para mahasiswa juga diharapkan dapat ikut dalam kegiatan sosial dengan cara bergabung dengan oraganisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Farmasi Universitas Andalas.