Admin Farmasi

Admin Farmasi

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
12 Juli 2018

Padang (Unand) – Fakultas Farmasi Universitas Andalas menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Internasional Conference on Contemporary Sciene and Clinical Pharmacy(ICCSCP) 2018 yang berlangsung selama dua hari di Hotel Inna Muara Padang pada Kamis-Jumat (5-6/7).

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt menyampaikan Konferensi Internasional ini berbicara tentang Ilmu Pengetahuan Kontemporer dan Farmasi Klinis 2018 (ICCSCP) merupakan kerjasama antara Fakultas Farmasi dengan DAAD Jerman.

Diungkapkannya acara ini didedikasikan untuk anggota fakultas farmasi yang akan memasuki masa pensiun (purnabakti) tahun ini diantaranya : Profesor Dr. Dayar Arbain dan Profesor Dr. Elfi Sahlan Ben.

Lebih lanjut ia menjelaskan ICCSCP merupakan konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh fakultas farmasi, yang sebelumnya adalah konferensi nasional dan ini adalah kali pertama bagi fakultas farmasi Universitas Andalas sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan seminar internasional ini.

“ICCSCP tahun ini menyajikan topik menarik tentang perkembangan pengetahuan terkini dan isu terkini dalam ilmu farmasi serta layanan farmasi klinis,” sambungnya.

Disampaikannya pembicara dalam seminar ini adalah para ahli di bidang farmasi dari berbagai Negara diantaranya dari Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Swiss, dan juga Indonesia.

“Para pembicara ini akan berbagi keahlian dan pengalaman mereka dalam topik terbaru tentang Produk Alami, Farmasi , Rumah Sakit dan Komunitas Farmasi, dan Kimia Farmasi,” ujarnya.

Adapun yang menjadi pembicara dalam seminar ini diataranya Prof. Dr. Burkhard Kleuser dari University of Postdam, Germany, Prof. Dr. Gunther Weindl dari Freie Universtat Berlin, Germany, Prof. Zaheer-Ud-din Babar dari University of Huddersfield, England, Prof. Taifo Mahmud dari Oregon State University, USA, Dr. Mouhssin Oufir dari University of Basel, Switzerland dan Nurhayati Subakat, CEO Paragon Technology and Innovation.

Topik-topik yang akan dibahas dalam seminar ini dikatakannya berfokus pada 4 aspek Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yakni : Pertama Zero Hunger (SDG 2): untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan nutrisi serta mempromosikan pertanian berkelanjutan. Kedua kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik (SDG 3): untuk memastikan kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan untuk semua orang di segala usia.

Ketiga Life Below Water (SDG 14): untuk melestarikan dan secara berkelanjutan menggunakan laut, laut dan sumber daya laut untuk pembangunan dan terakhir Life on Land (SDGs 15): untuk melindungi, memulihkan, dan mempromosikan pemanfaatan ekosistem darat secara berkelanjutan, mengelola hutan secara berkelanjutan, memerangi penggurunan, dan menghentikan serta mempertahankan degradasi lahan dan menghentikan hilangnya keanekaragaman hayati.

Humas dan Protokol Unand 

Link Sumber Berita

11 Juli 2018

Pimpinan Fakultas adalah Dekan dan Wakil Dekan, bertugas antara lain menjalankan fungsi pengelolaan Fakultas secara keseluruhan, melaksanakan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada kepada masyarakat, membina sivitas akademika (dosen & mahasiswa) serta membina hubungan dengan alumni, baik di lingkungan universitas dan masyarakat. Berikut ini adalah susunan Pimpinan Fakultas Farmasi :

 

Dr. Fatma Sri Wahyuni, S.Si, Apt

Dekan

 

NIDN  : 0013047407

Tgl. Lahir  : 13 April 1974

Jabatan : Lektor Kepala

Pendidikan Akademik  : S1: Universitas Andalas, S3: Universiti Putra Malaysia

Bidang Keahlian Jenjang Pendidikan : S1: Farmasi, S3: Drug Discovery

Mata Ajar yang Diampu  : Immunologi dan Serologi, FarmakologyiDasar, Farmakoterapi Penyakit Infeksi Sistem Imun dan Kanker, Farmakologi Molekuler, Farmakoterapi Terapan II

e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

Prof. Dr. Almahdy A., MS, APt

Wakil dekan I

 

NIDN  : 0026015806

Tgl. Lahir  : 26 Januari 1958

Jabatan Akademik : Asisten Ahli

Pendidikan Akademik  : S1: Univ. Andalas, S2: Institut Teknologi Bandung, S3: Univ. Andalas

Bidang Keahlian Jenjang Pendidikan : S1: Farmasi, S2: Farmakologi Toksikologi, S3: Bioaktifitas

Mata Ajar yang Diampu  : Farmakologi Dasar, Metodologi Penelitian & Biostatistik, Farmakoterapi Penyakit Kardio Vaskular, & Endokrin Teratologi, Asuhan Kefarmasian, Swamedikasi (Mata Kuliah Pilihan )

e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

 

 

Prof. Dr. Henny Lucida, Apt

Wakil Dekan II

 

NIDN  : 0015016703

Tgl. Lahir  : 15 Januari  1967

Jabatan Akademik : Guru Besar

Pendidikan Akademik  :  S1: Univ. Andalas, S3: Curtin University of Technology- Australia

Bidang Keahlian Jenjang Pendidikan : S1: Farmasi, S3: Kimia Fisika

Mata Ajar yang Diampu  : English for Academic Purpose, Biofarmasetik dan Farmakokinetika, Compounding & Dispensing

e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

 

 

Dr. Erizal, S.Si, M.Si, Apt

wakil Dekan III

 

NIDN  : 0010047304

Tgl. Lahir  :  10 April 1973

Jabatan Akademik :  Lektor

Pendidikan Akademik  :  S1: Univ. Andalas, S2: Institut Teknologi Bandung, S3: Institut Teknologi Bandung

Bidang Keahlian Jenjang Pendidikan : S1: Farmasi, S2: Teknologi Farmasi, S3: Teknologi Farmasi

Mata Ajar yang Diampu  : Kimia Fisika, Teknologi Sediaan Steril, Teknologi Sediaan Padat, Penjaminan Mutu & CPOB, Sistem Penghantaran Obat (Mata Kuliah Pilihan), Farmasi Sosial

e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

11 Juli 2018

Dengan lahirnya Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) maka sudah menjadi tugas dan setiap badan publik untuk mengadopsi dan mengatur skema publik demi mendukung tujuannya tersebut. Skema publik memfasilitasi pemberitaan yang mendukung informasi, memainkan peranan penting dan memberikan keterbukaan yang lebih luas dan transparan dalam sektor publik.

Informasi mengenai regulasi dapat anda dapatkan pada website Komisi Informasi. Adapun dokumen regulasi pemerintah mengenai keterbukaan informasi publik bisa anda lihat pada tautan ini


Informasi Publik Yang wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala


1. Informasi Profil Fakultas 

    a. Alamat dan Kontak  

        Universitas Andalas Gedung Baru Fakultas Farmasi Lt. 3 Limau Manis Padang Kode pos 25163 

        Telepon : (+62) 75171682

        Fax       : (+62) 751777057

        E-mail   : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

        Website : ffarmasi.unand.ac.id

    b. Visi dan Misi

    c. Struktur Organisasi

        - Struktur Organisasi Fakultas

        - Struktur Organisasi Tenaga Kependidikan

    d. Profil Pimpinan Fakultas

2. Ringkasan Informasi tentang program dan/ atau kegiatan yang sedang dijalankan di Fakultas Farmasi

    a. Agenda Kerja

    b. Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 

3. Ringkasan Informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik berupa narasi tentang realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan beserta capaiannya

    a. Rencana Kerja Anggaran

        - RKAKL 2016

    b. Rencana Kerja Tahunan

    c. Laporan Kinerja

        - Laporan Kinerja Farmasi 2017

    d. Laporan Tahunan

4. Ringkasan laporan Keuangan

    a. Laporan Keuangan

    b. Laporan Aset Fakultas

5. Laporan Ringkasan Akses Informasi Publik Fakultas

6. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang mengikat dan/atau berdampak bagi publik yang dikeluarkan oleh Badan Publik

    a. Daftar Kerjasama Fakultas Farmasi 3 Tahun Terakhir (MOU)

        - List MOU Dalam Negeri

        - List MOU Luar Negeri

        - Laporan Monitoring Kerjasama Fakultas Farmasi

7. Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik, Serta tata cara pengajuan keberatan serta penyelesaian sengketa informasi Publik

8. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait


Informasi Yang wajib Tersedia Setiap Saat


1. Informasi Peraturan, Keputusan / Kebijakan Fakultas

    a. Statuta

    b. SK dan Peraturan

        - SK Mengajar Semester Genap

           - Sk mengajar S2 Semester Genap 2017 - 2018

           - Sk mengajar S1 Semester Genap 2017 - 2018

           - Sk Pratikum Semester Genap

           - SK Rekapitulasi Semester Genap 2017-2018

           - SK Mengajar Apoteker Semester Genap 2017-2018

           - SK Rekapapitulasi Pembahas dan Penguji 2018

           - SK Rekapitulasi Pembimbing I dan 2 Wisuda 1 dan 2 2018

        - Sk Mengajar Semester Ganjil

           - SK Mengajar S2 Semester Ganjil 2017-2018

           - SK Rekapitulasi mengajar Ganjil 2017-2018

           - SK Mengajar Apoteker Angkatan II 2017

           - SK Mengajar S1 Semester Ganjil 2017-2018

           - SK Pratikum S1 Semester Ganjil 2017-2018

        - SK Kepanitiaan

          - SK Panitia SBMPTN

          - SK BAPEM dan GKM Periode 2016-2018

          - SK Kepala Laboratorium 2014-2018

          - SK Anggota Senat Periode 2017-2018

          - SK Dekan Fakultas Farmasi Periode 2014-2018

          - SK Dewan Editor Jurnal JSFK Fakultas Farmasi 2017

          - SK Ketua dan Sekretaris Bagian Fakultas Farmasi Periode 2017-2021

          - SK Panitia Pemilihan Dekan Fakultas Farmasi Periode 2018-2022

          - SK Panitia Bakti Fakultas Farmasi 2017

          - SK Ketua dan Tim Pelaksana Lanjut Ristojan 2018

          - SK Panitia UKAI Metode OSCE Fakultas Farmasi 2018

          - SK Pengelola Jurnal Fakultas Farmasi

          - SK Penguji Try Out UKAI Metode OSCE Fakultas Farmasi 2018

    c. SOP

    d. Mutu Internal

    e. Panduan - panduan

2. Data Pembendaharaan / Inventaris 

3. Rencana Strategis dan Rencana Kerja Fakultas

    a. Renstra 

       - 2011 - 2015

       - 2016 - 2020

4. Agenda Kerja Pimpinan

     - Laporan Kerja dan Perjanjian kerja Dekan Farmasi 2018 

5. Daftar Hasil-hasil Penelitian

    a. Jurnal

        - Jurnal Sains dan Farmasi Klinis

        - Jurnal Sains dan Teknologi Farmasi

    b. Daftar Publikasi Ilmiah Fakultas Farmasi

    c. Daftar Pembiayan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (2014 -2016) 

6. Peta Lokasi Fakultas Farmasi 

7. Laporan Harta kekayaan 

 

09 Juli 2018

Diberitahukan Kepada Calon Mahasiswa Baru Program Studi Profesi Apoteker, Terjadi Perubahan Jadwal "Tes Tertulis" dari sebelumnya tanggal 17 Juli 2018 menjadi tanggal 16 Juli 2018 .

 

Selengkapnya unduh file :

1. Perubahan Jadwal Tes Tulis Seleksi Masuk Mahasiswa Baru Program Studi Apoteker Angkatan II 2018