Admin Farmasi

Admin Farmasi

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
19 Maret 2019

 

Padang (Unand) – Sebanyak 90 Orang Mahasiswa Lulusan PSPA Dilantik dan Diambil Sumpahnya, Pengambilan Sumpah dihadiri oleh Ketua Komite Farmasi Nasional, Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, APt, PP IAI Sumbar, Dr. Hilwan Yuda Teruna, Msi, APt. Serta Wakil Rektor I Universitas Andalas, Prof. Dr. Dachrianus, Apt Selasa (19/03/19) di Auditorium Universitas Andalas, Kampus Limau Manis Padang.

Sidang  Pengambilan sumpah dibuka oleh Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt selaku Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Pengambilan sumpah dan penanda tanganan sumpah dilaksanakan dengan bantuan rohaniawan berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing mahasiswa, Setelah mengambil sumpah mahasiswa menandatangani pernyataan sumpah  yang ditandatangani oleh mahasiswa bersangkutan, dan ketua komite farmasi nasional.

Dalam sumpahnya mahasiswa lulusan apoteker berjanji akan membaktikan hidupnya demi kepentingan kemanusiaan tanpa mempertimbangkan status sosial, politik, suku dan agama,lulusan apoteker juga berjanji untuk menjaga kerahasian informasi terkait dengan pekerjaannya dalam keilmuan apoteker.

Sementara itu Ketua Prodi apoteker menyampaikan “Jangan persempit pekerjaan apoteker hanya sebatas pada bidang pelayanan kesehatan, tetapi banyak bidang pekerjaan lainnya yang juga membutuhkan tenaga apoteker” PSPA UNAND juga melakukan peningkatan pengetahuan mahasiswa secara rutin dengan cara  dilaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan dosen tamu di kampus-kampus ternama di Indonesia juga dosen dari luar negeri yang membahas isu-isu terbaru berkaitan dengan Kefarmasian.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Andalas. menyampaikan selamat kepada seluruh lulusan apoteker yang baru saja dilantik dan kepada orang tua yang telah menemani serta memberikan seluruh perhatian dan cinta kasih sehingga para lulusan berada pada pencapaian saat ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan "melihat capaian akreditasi PSPA dan akreditasi Universitas Andalas yang juga telah A sudah seharusnya lulusan apoteker Unand banyak yang lulus dengan predikat pujian (cum laude), dan Kepada lulusan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dan mengabdikan diri untuk kemajuan kesehatan masyarakat dan bangsa Indonesia” tutupnya.

15 Maret 2019

Dalam rangka pelaksanaan KKN PPM Unand tanggal 01 juli s/d 09 Agustus 2019 maka mahasiswa peserta KKN Unand tahun 2019 akan diberikan kuliah Pembekalan Umum agar mahasiswa yang bersangkutan mendapat ilmu dan pengetahuan yang cukup sebelum diturunkan ke tengah -tengah masyarakat.

 

Untuk Informasi selengkapnya mengenai Pelaksanaan pembekalan Silahkan Unduh tautan berikut

1. Informasi Pelaksanaan Pembekalan Umum dan Fakultas Mahasiswa KKN Tahun 2019

04 Maret 2019

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Harapan Ibu Jambi membuka kesempatan berkarir sebagai dosen S2 Farmasi dengan kualifikasi Terlampir pada Gambar.

23 Februari 2019

 

Padang (Fakultas Farmasi - UNAND), 36 orang mahasiswa Program Studi Sarjana Farmasi diwisuda di Aula Lantai 2 Gedung Fakultas Farmasi Universitas Andalas Padang, pada Sabtu 23 Februari 2019.

Pada acara ini dilakukan pemindahan jambul dan penyerahan ijazah kepada lulusan program studi sarjana farmasi, lulusan dengan nilai terbaik diberikan penghargaan berupa sertifikat dan piagam penghargaan oleh dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Tidak hanya itu lulusan yang aktif di lingkungan organisasi juga diberikan penghargaan Bintang Aktivis oleh presiden BEM dan Wakil dekan III.

Wakil orangtua wisudawan/ti juga menyampaikan rasa syukur dan terimaksihnya kepada fakultas Farmasi Universitas Andalas dalam sambutannya, selain wakil orang tua Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas juga memberikan sambutan beliau menyampaikan "agar para lulusan Sarjana Program Studi Farmasi tidak berhenti menuntut ilmu sampai disni, masih ada Program Profesi Apoteker, Magister Farmasi dan Program Doktor yang harus lanjutkan"

Pada wisuda kal ini para wisudawan/ti diserahkan kepada ikatan alumni farmasi universitas andalas oleh Dekan kepada ketua Alumni Farmasi dalam hal ini diwakilkan oleh ibu Diana Agustin, M.M, M.Si, Apt. Sebanyak 36 orang lulusan diserahkan untuk dibina oleh Ikatan Alumni Farmasi agar paralulusan bisa berhasil di linkungan Kerja dan Masyarakat.

Acara ditutup dengan foto bersama Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi Sarjana Farmasi, Ketua Senat, Kabag dan Kasubag serta mahasiswa lulusan Sarjana Farmasi Universitas Andalas Periode I tahun 2019.