Admin Farmasi

Admin Farmasi

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
27 Maret 2019

Jakarta, Penandatangan perjanjian kerja sama dan kontrak kerja swakelola dalam rangka fasilitasi pengembangan dan peningkatan kapasitas produksi bahan baku obat dan bahan baku obat tradisional, bertempat Gedung dr. Adhyatma,MPH Kemenkes RI (26/03/2019)

Acara dibuka dengan laporan ketua panitia oleh direktur  produksi dan distribusi kefarmaisian Kementrian Kesehatan Rebuplik Indonesia (Kemenkes RI) Kata sambutan oleh ibu Dirjen Lefarmasian dan alkes: Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt

Dalam Acara penandatangan ini 6 perguruan tinggi negri, (Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Padjajaran (UNPAD) Universitas Andalas (UNAND), Universitas Gadjah Mada (UGM))  dan 2 institusi penelitian, (LIPI, BPPT) menandatangani perjanjian kerjasama mengenai peningkatan Produksi bahan baku obat tradisional dengan Distribusi Kefarmasian Kemenkes RI.

Adapun kegiatan pada acara ini yaitu penandatanganan kesepahaman (MoU), penandatanganan perjanjian kerjasama, dan penandatangan kontrak kerja swakelola, dalam hal ini Universitas andalas diwakili oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Prof. Dr. Fatma Sriwahyuni, S.Si., Apt. dan Kemenkes RI diwakili oleh Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian Kemenkes RI.

 

23 Maret 2019

Padang - Pertemuan antara Dekan wakil Dekan dengan Ketua beserta Alumni Fakultas Farmasi Universitas Andalas, pada Juma't 22 Maret 2019 bertempat di Ruangan Akreditasi Gedung Fakultas Farmasi Universitas Andalas.

Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan Lustrum dan Reuni Akbar pada bulan September 2019, rincian tentang Acara Lustrum dan Reuni Akbar disampaikan melalui proposal yang berisikan susunan kegiatan, rencana anggaran pembiayaan, dan kepanitiaan yang diserahkan oleh ikatan Alumni Fakultas Farmasi Kepada Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas.

mengenai Lustrum dan Reuni Akbar, Dekan menyarankan untuk mengundang Alumni - alumni Fakultas Farmasi sebagai pembicara dengan membagikan pengalamannya, beliau juga menyampaikan untuk mengundang lulusan Fakultas Farmasi yang baru lulus (Fresh Graduate) agar dapat berpartisipasi pada reuni kali ini, dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenal dan menjalin relasi dengan Alumni - alumni yang lebih duluan lulus dari mereka.

pada kesempatan kali ini ketua alumni beserta Dekan dan wakil Dekan juga membicarakan tentang pembentukan koperasi Alumni, dan pembentukan cafe serta toserba dilingkungan Fakultas Farmasi Universitas Andalas. 

23 Maret 2019

Padang 22 Maret 2019 (UNAND) - PT Kimia Farma kembali mengadakan rekrutment tenaga apoteker dan kefarmasian di Fakultas Farmasi Universitas Andalas, rekrutmen merupakan salah satu bentuk kerjasama Fakultas Farmasi UNAND dengan Pt. Kimia Farma Tbk.

Pendaftaran dan seleksi administrasi dimulai semenjak tanggal 15 februari 2019 - 28 Februari 2019, peserta yang lulus tahap satu akan mengikuti seleksi tahap ke - 2 yaitu psikotes secara online pada tanggal 3 - 7 Maret 2019, pada tahap ke 3 pesreta yang lulus mengikuti wawancara lansung bertempat di Gedung Fakultas Farmasi UNAND lantai 3.

Wawancara dimulai pada pukul 08.00 wib dengan pembukaan dan pemaparan visi, misi, tujuan serta lingkungan kerja di PT. Kimia Farma, dan diakhiri dengan wawancara satu persatu. Rekrutmen ini merupakan bagian dari rangkaian kerjasama Fakultas Farmasi Universitas Andalas dengan PT. Kimia Farma Tbk, kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya.

 

19 Maret 2019

 

Pembukaan dan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Farmasi Program Doktor (S3) Universitas Andalas Tahun Ajaran 2019/2020 Gelombang II.  Berikut informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru Program Doktor(S3) Farmasi Universitas Andalas Tahun Ajaran 2019/2020 Gelombang II.

 

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru

1. Pembelian PIN dan Pendaftaran Online : 13 Mei -  04 Juli 2019 (http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id/).

2. Ujian TPA, TOEFL : 06 Juli - 07 juli 2019.

3. Ujian Wawancara : 06 Juli - 07 juli 2019.

4. Pengumuman Lulus : 17 Juli 2019.

 

Persyaratan Umum

1. Lulusan magister Farmasi, memiliki IPK minimum 3,25 atau minimum 3,00 dan memiliki 2 karya ilmiah terbit pada jurnal ilmiah dan atau buku ISBN sesuai dengan bidang ilmu.

2. Lulusan Magister Kimia, Biologi, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Gizi, Teknik Kimia, Teknologi Pangan dan bidang lain yang relevan, memiliki IPK minimum 3,50 atau minimum 3,25 dan memiliki 2 karya ilmiah terbit pada jurnal ilmiah dan atau buku ISBN sesuai dengan bidang ilmu.

3. Lulus Tes Toefl, dan Tes Potensi Akademik.

 

Persyaratan Khusus

1. Foto copy ijazah dan transkip nilai S1 dan S2 yang dilegalisir.

2. Surat keterangan sehat dari dokter.

3. Formulir pendaftaran, dapat didownload disini.

4. Rancangan penulisan ide penelitian untuk calon pendaftar S3 (minimal 1000 kata).

5. Surat kesediaan dari calon promotor / pembimbing dapat di download disini.

6. Surat rekomendasi akademis dari tiga orang yang relevan. formulir rekomendasi dapat di download disini.

 

Informasi Lebih lanjut dapat dilihat melalui :

1. Leaflet

2. pmb.unand.ac.id