Visi, Misi dan Tujuan Program Studi Profesi Apoteker

 

 Visi

      "Menjadi Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker terkemuka dan bermartabat di tingkat nasional dan internasional yang menghasilkan apoteker tangguh dan unggul pada bidang sains farmasi dan farmasi klinis dalam menerapkan asuhan kefarmasian pada tahun 2028".

 

 Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Profesi Apoteker yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi Standar Kompetensi Apoteker Indonesia.

  2. Menyelenggarakan penelitian kefarmasian yang bermutu dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan pengembangan obat dari bahan alam.

  3. Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian pada masyarakat.

  4. Mengembangkan kerjasama yang produktif, inovatif, dan berkelanjutan dengan stakeholder dan organisasi profesi tingkat lokal, nasional, dan internasional.

 

 Tujuan

Untuk mewujudkan visi dan melaksanakan misi tersebut di atas, tujuan prodi telah ditetapkan untuk masing-masing misi. Dari empat misi telah ditetapkan empat tujuan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan apoteker berintegritas tinggi, berbudi luhur, berkompeten dan professional dalam menjawab berbagai masalah di bidang sains teknologi farmasi, farmasi klinis/ komunitas dan mampu berkompetisi secara global.

  2. Menghasilkan luaran penelitian di bidang farmasi yang memberikan sumbangan dalam keprofesian.

  3. Menerapkan hasil-hasil penelitian untuk menjawab persoalan-persoalan masyarakat dan kesehatan pada umumnya.

  4. Menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak pemangku kepentingan terutama dalam pengembangan kompetensi dan IPTEK serta aplikasinya untuk mendapatkan finansial (Revenue Generating Activity) maupun nonfinansial.

 

 

PROFIL LULUSAN

  1. Care giver

  2. Decision maker

  3. Communicator

  4. Leader

  5. Manager

  6. Lifelong learner

  7. Teacher

  8. Researcher

  9. Entrepreneur

 


 

Read 159817 times Last modified on Rabu, 06 Maret 2024 17:50